Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow, Kagum Lihat Ekspo Indonesia

 istri Gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow, Kagum Lihat Ekspo IndonesiaFoto: Herianto Batubara - detikcom

Moskow -Atalia Praratya, istri Gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil, tampak hadir di lokasi Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Dia mengaku kagum melihat antusiasme warga Moskow melihat seni dan budaya Indonesia yang disuguhkan di ekspo ini.

"Saya sangat terkejut dan saya merasa besar hati menjadi orang Indonesia. Karena apa, alasannya yaitu ternyata Indonesia, khususnya KBRI Moskow mampu untuk menciptakan sebuah acara yang luar biasa," kata Atalia ketika berbincang dengan detikcom di lokasi Festival Indonesia di Taman Krasnaya Presnya, Minggu (5/8/2018).
 istri Gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow, Kagum Lihat Ekspo IndonesiaFoto: Herianto Batubara - detikcom

"Saya tadi melihat bagaimana masyarakat Rusia termasuk para turis yang hadir itu nampaknya mereka sangat tertarik dengan budaya kita," sambungnya.

Atalia menyampaikan dirinya sempat berkeliling melihat-lihat booth UMKM yang ada di Festival Indonesia. Dia bahagia alasannya yaitu banyak pelaku perjuangan dan desainer dari Kota Bandung yang terlibat. Dia mengaku sangat tertarik mengajak semoga Pemkot Bandung dan Pemprov Jawa Barat terlibat dalam ekspo ini tahun depan.

"Harapannya yaitu mudah-mudahan dapat membuka peluang bagi pelaku perjuangan Kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia untuk nanti dapat hadir di Rusia, khususnya Moskow. Bandung ini pelaku perjuangan kita kan banyak banget, desainer-desainer. Insyaallah kita akan dukung terus alasannya yaitu ini pelaku-pelaku usahanya banyak banget yang ikut di sini," ucapnya.

Ditanya soal kehadirannya, Atalia mengaku semenjak tanggal 2 Agustus datang di Moskow dan akan pulang malam nanti. Dia menyampaikan kehadirannya di Moskow bukan khusus menghadiri Festival Indonesia. Dia mengaku ingin membuka peluang bisnis.

"Kebetulan saya ke sini bukan hanya untuk event ini saja, tapi sekaligus. Banyak, biasanya sih yang kemarin-kemarin sudah dilakukan yaitu terkait membuka peluang bisnis. Kami kan punya jadwal Little Bandung. Mudah-mudahan nanti jikalau sudah masuk ke Jawa Barat, kita bikin lagi. Litttle bandung itu kita punya empat. Little bandung mobile, walk, exhibition sama Little Bandung store. Beberapa kota-kota di dunia sudah punya termasuk di Malaysia, Korea dan lain-lain itu ada Little Bandung Store. Kita lagi membuka peluang itu," jelasnya.

Atalia belum mau membuka informasi siapa-siapa saja pihak yang ditemuinya terkait kunjungan ke Moskow. "Ada beberapa tapi ini masih informal sifatnya. Kaprikornus nggak perlu saya sampaikan dulu lah ya," ujarnya.

Atalia lalu menemui Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus M Wahid Supriyadi yang kebetulan berada di lokasi. Mereka lalu berbincang-bincang. Di lokasi juga tampak hadir istri Dubes Wahid, Murgiyati Supriyadi, serta Wakil Duta Besar RI untuk Rusia, Lasro Simbolon.

Atalia memberikan harapannya kepada Dubes Wahid semoga Jawa Barat dapat terlibat dalam Festival Indonesia tahun depan. Dubes Wahid pun merespons positif niat tersebut.

Tonton juga video: 'Belajar Membatik hingga Joget 'Poco-poco' di Festival Indonesia'

3i-Networks 3i-Networks [Gambas:Video 20detik]




 istri Gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow Istri Ridwan Kamil Hadir Di Moskow, Kagum Lihat Ekspo Indonesia


Sumber detik.com
Sumber https://3i-networksnews.blogspot.com
Sumber https://3i-networksonline.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel